Struktur Perusahaan

Komisaris

  • Dwina S. Wijaya

    Presiden Komisaris

    Menduduki posisi sebagai Presiden Komisaris dari PT Bahana TCW Investment Management. Memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Bapepam berdasarkan Surat Keputusan ketua Bapepam nomor KEP-14/PM/IP/WMI/1996 tanggal 28 Maret 1996. Berpengalaman 14 tahun dalam bidang investasi dan pasar modal di Indonesia.Yang bersangkutan mengawali karirnya sebagai Analis dan Manajer Pengelolaan Risiko (Treasury Risk Manager) untuk efek pendapatan tetap dan instrumen keuangan lainnya di Capital Market Group – PT Bank Niaga dari tahun 1991 sampai dengan tahun 1994.

    Dwina S. Wijaya telah memperoleh gelar Sarjana Teknik dari Institut Teknolgi Bandung dan MBA dari NYU, LSE dan HEC Paris (TRIUM EMBA).

  • Marc I. Stern

    Komisaris

    Marc I. Stern adalah Wakil Presiden Komisaris dan CEO dari TCW, anggota Komite Manajemen Société Générale Group dan Presiden Komisaris dari Global Investment Management and Services (GIMS) Société Générale

    Sebelum bergabung dengan TCW pada tahun 1990, yang bersangkutan adalah Presiden Direktur dari SunAmerica, Inc (NYSE) dan mantan Managing Director dan Chief Administrative Officer dari The Henley Group, Inc. Mulai 1974-1986 ia bekerja di Allied-Signal Inc , selanjutnya pada tahun 1970 sampai 1974 ia bergabung dengan perusahaan hukum New York Kota Debevoise & Plimpton. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Qualcomm, Inc (NASDAQ), Direktur Rockefeller & Co, Inc dan Anggota Dewan Penasehat dan Pemilik Club Baseball Milwaukee Brewers. Dia adalah Presiden Komisaris dan CEO dari Los Angeles Opera. Ia juga menjabat sebagai Dewan Komisaris pada Pusat Pertunjukan Seni Los Angeles County, John F. Kennedy Center, Museum Seni Kontemporer di Los Angeles dan California Institute of Technology. Marc Stern baru-baru ini diangkat sebagai "de l'Ordre Commandeur National du Mérite" oleh Presiden Prancis. Mr Stern memegang gelar BA dari Dickinson College di Carlisle, Pennsylvania dan MA dan JD dari Columbia University.

  • Tetty H. Siregar

    Komisaris

    Menduduki posisi sebagai Komisaris PT Bahana TCW dan SVP- Deputi CFO dan Head of Corporate Planning & Financial Control dari Perusahaan Induk (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia). Dia juga merupakan Direktur dari perusahaan afiliasi PT Graha Niaga Tata Utama (GNTU). Memiliki pengalaman selama 15 tahun di bidang Akuntansi dan Keuangan di Indonesia. Sebelumnya merupakan Head of Internal Audit dari Perusahaan Induk. Tetty Siregar memulai karirnya di Bahana Securities saat ia merupakan AVP dari Divisi Akuntansi dan Keuangan setelah pindah dari Ernst & Young International Jakarta,

    Tetty Siregar mempeoleh gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Pajajaran (UNPAD) dan gelar Master dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI). Ia memperoleh gelar MBA dari Monash University Melbourne Australia di tahun 2004.

  • Stanislas L. Debreu

    Komisaris

    Stan Debreu bergabung dengan TCW tahun 2010 dari investment bank Société Générale di mana ia bekerja selama dua puluh satu tahun sebelumnya.

    Pada bulan November 2010, yang bersangkutan diangkat menjadi Kepala Distribusi dan Marketing Internasional dari TCW. Tanggung jawabnya mencakup bekerja bersama CEO untuk strategi, hubungan dengan entitas Societe Generale, dan proyek-proyek khusus. Dia adalah salah satu anggota pendiri Equity Derivatives Group yang dibangun menjadi skala global, bekerja dari New York, Parisdan Los Angeles. Sebagai Kepala Penjualan dan Pemasaran Global, ia memimpin lebih dari 450 profesional untuk mengembangkan Lyxor's hedge fund-linked business, mempelopori banyak produk derivatif equity yang menawarkan penjaminan tingkat imbal hasil untuk investor, dan memulai pasar Exchange Traded Fund di Eropa. Stan Debreu memulai karirnya sebagai seorang analis keuangan perusahaan untuk Paribas Capital Markets di Tokyo sebelum bergabung dengan Société Générale pada tahun 1989.

    Pak Debreu adalah lulusan dari Louis-le-Grand "preparatoire" dan menerima gelar MBA dari sekolah bisnis ESSEC Perancis.

Direksi

  • Edward P. Lubis

    Presiden Direktur

    Menduduki posisi sebagai Direktur PT Bahana TCW Investment Management. Memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Bapepam dan LK berdasarkan surat keputusan Ketua Bapepam nomor KEP-94/PM/IP/WMI/1997 tanggal 2 Juli 1997. Yang bersangkutan mengawali karirnya di bidang pasar modal sebagai Dealer Efek bersifat utang dan instrumen pasar uang di PT Sigma Batara tahun 1996 dan sebagai Manajer Pengelolaan Risiko untuk aktivitas Treasury dan Capital Markets di Risk Management Group PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) tahun 2001.

    Edward Lubis memperoleh gelar Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung tahun 1991 dan MBA dari Universitas Hawai, Honolulu, Amerika Serikat tahun 1994.

  • Rukmi Proborini

    Direktur Marketing & Product Development

    Menduduki posisi sebagai Direktur PT Bahana TCW Investment Management. Bertanggung jawab terhadap Divisi Marketing dan Pengembangan Produk dari bisnis Private Equity. Memiliki pengalaman dalam bidang transaksi investment banking dengan jabatan sebelumhya sebagai Vice President of Investment Banking dari PT Bahana Securities, dimana ia menangani transaksi-transaksi pasar modal seperti penerbitan saham dan obligasi, privatisasi dan strategic sales serta advisory services. Sebelum bergabung dengan PT Bahana, ia memiliki pengalaman pada Divisi International Banking Bank Niaga selama 9 tahun. Memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Bapepam dengan surat keputusan nomor KEP-23/PM/WMI/2006.

    Memiliki gelar MSc dengan jurusan International Securities dari University of Reading, UK and MBA from University of Edinburgh, UK.

  • Budi Hikmat

    Direktur Investor Relation & Chief Economist

    Menduduki posisi sebagai Direktur PT Bahana TCW Investment Management, bertanggungjawab terhadap seluruh riset dan hubungan investor. Mendapat gelar sebagai ‘Makroekonom Domestik Terbaik di Indonesia (Asiamoney 2003), meraih gelar Sarjana dari Universitas Indonesia, dan Msc, (Ekonomi) dari National University of Singapore. Saat ini memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Bapepam dengan surat keputusan KEP-104/PM/IP/WMI/2004.

    Budi Hikmat merupakan pengajar dan Periset Senior di Institusi Ilmu Ekonomi dan Sosial, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

  • Soni Wibowo

    Direktur Riset & Investasi

    Menduduki posisi Direktur Investasi PT Bahana TCW Investment Management, bertanggung jawab untuk mengelola portofolio saham dan pendapatan tetap. Sebelum bergabung di Bahana TCW tahun 2000, ia bekerja di KPMG Singapura.

    Memiliki izin Wakil Manajer Investasi dari Bapepam dan LK berdasarkan surat keputusan Ketua Bapepam nomor No. KEP-175/PM/IP/WMI/2001.

    Memperoleh gelar MCom. (Hon) dari University of Sydney dan gelar MBA dari the University of Technology, Sydney